Visi Dan Misi STAI BUSTANUL ULUM
blog-img
22/07/2020

Visi Dan Misi STAI BUSTANUL ULUM

ABDUR RAHMAN,S.KOM | STAI Bustanul Ulum
  • Visi

 “Terwujudnya STAI Bustanul Ulum sebagai Perguruan Tinggi unggulan dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi yang dapat menghasilkan manusia                                                                                              yang cerdas otak dan jiwa”
 Perumusan visi tersebut pada dasarnya berangkat dari kesadaran kolektif warga civitas akademika atas harapan semua elemen masyarakat ketika STAI Bustanul Ulum didirikan, dan sekaligus kesadaran akan tanggung jawab warga STAI Bustanul Ulum Yosowilangun Lumajang terhadap masyarakat dalam menghadapi tantangan yang muncul pada millenium baru abad 21.
 Hingga kini respon masyarakat terhadap STAI Bustanul Ulum sangat menggembirakan. Hal ini terlihat dari peningkatan partisipasi masyarakat terhadap sejumlah program tridarma yang dikembangkan STAI Bustanul Ulum. Guna merespons animo masyarkaat tersebut, STAI Bustanul Ulum terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan-pembelajaran, penelitian, dan kualitas pengabdiannya. Hal ini sejalan dengan kebijaksanaan untuk menjadikan STAI Bustanul Ulum sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam alternatif dalam pembinaan moral dan pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu-ilmu keislaman tingkat perguruan tinggi.
Dengan pengembangan peran tersebut yang diiringi dengan penyempurnaan kurikulum, sistem manajerial, pengembnagan sarana dan prasarana, dan sumberdaya manusianya, diharapkan STAI Bustanul Ulum lebih profesional dan mampu menghasilkan para sarjana yang bermoral islami, intelektual dan professional dalam  bidangnya serta berdaya guna bagi pembangunan bangsa dan negara di masa depan.

  • Misi

 Pada prinsipnya misi STAI Bustanul Ulum sejalan dengan misi tridarma pergurtan tinggi, yakni menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka ikut serta membentuk masyarakat Indonesia yang memiliki kekuatan dan keutuhan iman-taqwa, ilmu, dan profesi serta akhlâq al-karîmah.
Bertolak dari prisnip tersebut maka misi STAI Bustanul Ulum dapat dirumuskan sebagai beriktu: 

  1.  Mengkaji, mengembangkan, memberdayakan, memelihara dinamika lingkungan strategis serta potensi bagi kepentingan pendidikan serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesejahteraan dan kedamaian masyarakat.
  2. Membina dan mengembangkan jaringan kerjasama lokal-nasional-global dalam kebersamaan yang simbolis dan dinamis bagi pemberdayaan pendidikan serta pengembangan dan pemberdayaan ilmu pengetahuan.
  3. Menerapkan dan menjalani nilai-nilai agama Islam dalam program kerja dan kegiatan institusional sesuai konteks keberadaan lembaga STAI Bustanul Ulum. Mengerjakan dan menggalakkan pembangunan mental spritual dalam bingkai Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

 

 

Bagikan Ke:

Populer






STAIBU